Cara Menghilangkan Gatal di Vagina Secara Alami

Posted by

Gatal di area Miss V memang sungguh mengganggu terlebih jika rasa gatalnya berlangsung terus-menerus & tak kunjung sembuh. Untuk itu kami sajikan informasi tentang Cara Menghilangkan Gatal di Vagina secara alami. Semoga bermanfaat dan secepatnya membantu keluhan anda

Cara Menghilangkan Gatal di Vagina Secara Alami

Banyak dari perempuan bahkan tak mengetahui mengapa terjadi gatal di vagina mereka.

Ketaktahuan inilah yg kerap kali menjadikan banyak perempuan memilih jalan pintas dengan menggaruk bagian vagina yg gatal. Padahal justru perkara tersebut bakal mengakibatkan peradangan vagina yg lebih parah.

Ada beberapa paktor yg mengakibatkan vagina menjadi gatal, berikut ini saya rangkum paktor-paktor ini :

1. Peradangan Jamur Vagina

Ini ialah salah satu paktor yg terdominan di beberapa kasus gatal di vagina. paktor pemicunya ialah kurangnya merawat kebersihan vagina.

Tanda yg tampak berupa keputihan & gatal-gatal di area vagina, kadang timbul semacam jerawat atau bintik merah yg sungguh gatal.

2. Iritasi Celana Dalam & Pembalut

Menggunakan celana dalam yg ketat dan pembalut yg salah bakal mengakibatkan gatal di vagina, perkara tersebut disebabkan kulit sekitar vagina yg sensitip & lembab.

Oleh sebab itu sensitipitas dan kelembaban vagina mesti selalu diperhatikan, dengan menggunakan celana dalam ketat tentunya bakal sulit menyerap keringat & sirkulasi udara bakal terganggu, dampaknya vagina bakal semakin lembab & membuat banyak bactery tumbuh. Bactery inilah yg mengakibatkan vagina gatal.

Adapun beberapa produk pembalut yg memiliki kandungan jat kimia berupa klorin yg amat berbahaya, perkara tersebut pun dapat mengakibatkan gatal di vagina bahkan lebih parah lagi yakni berkembangnya kanker di area vagina.

Simak ya : Cara memilih pembalut menstruasi yg aman & sehat

3 Kutu Kudis Kemaluan

Gatal di vagina dapat jadi diakibatkan adanya kutu kudis yg ditularkan melalui hubungan seksual dari pasangan yg mengidap penyakit kudisan.

4. Paktor Kejiwaan

Prustasi, membenci suami dengan cara hormonal dapat memicu gatal di vagina. Gatal sebab paktor kejiwaan tersebut umumnya ditangani dengan pemberian konseling dari ahli.

5 Terjangkit PMS

PMS atau penyakit menular seksual yg kerap menyebabkan gatal di vagina ialah Tricomoniasis. Peradangan Tricomoniasis umumnya bukan hanya mengakibatkan gatal namun juga bau yg tak sedap di area vagina.

Nah, sesudah kita mengetahui beberapa faktor penyebab terjadinya gatal di vagina, sekarang waktunya memberikan cara yg dapat membantu mencegah dan menghilangkan gatal-gatal di vagina.

  • Pilih pakaian dalam yg bahannya dingin dan menyerap keringat seperti katun, pastikan ukurannya pas, tak terlalu ketat atau terlalu longgar.
  • Pilih pembalut yg aman & sehat.
  • Tidak boleh lupa juga buat mengganti pembalut dengan cara teratur.
  • Gunakan sabun & pembersih vagina yg lembut, dianjurkan buat menggunakan sabun bayi buat membersihkan area vagina.
  • Jaga kebersihan vagina dengan memakai air bersih saat cebok atau tisue yg steril.
  • Jauhi penggunaan semprot atau pengharum vagina dan jenis obat-obatan yg bisa mengiritasi permukaan kemaluan.
  • Tahan diri anda, tidak boleh menggaruk vagina saat gatal, luka-luka kecil dampak garukan bakal semakin memperparah keadaan.
  • Hati-hati dalam mencukur rambut kemaluan, jauhi mencukur rambut kemaluan sampai habis, sebab tips mencukur vagina yg salah pun dapat mengakibatkan iritasi vagina.

Cara Menghilangkan Gatal di Vagina 

Bila kita telah terlanjur mengalami gatal vagina yg tak kunjung sembuh, sebaiknya pakailah obat tradisional berikut buat menuntaskannya.

1. Menggunakan daun sirih

  • Sediakan Daun sirih 7 lembar
  • kunyit 1 buah
  • Asam jawa 5 buah
  • Buah pinang 1/2 buah
  • Air 3 gelas
  • Gula aren secukupnya

Cara pembuatan :

Kupas kunyit & iris tipis-tipis, lalu kupas buah pinang menjadi 2 & ambil daging dalamnya saja, kemudian semua bahan dicampur menjadi satu & direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. konsumsi saat masih hangat.

Selain dapat menghilangkan gatal vagina, obat gatal vagina diatas pun dapat buat penyakit keputihan. Tapi bila gatal vagina atau keputihan telah sembuh sesudah meminum obat diatas, harap dihentikan meminumnya sebab obat diatas bukan dianjurkan buat pencegahan namun buat penanganan. Tapi bila gatal itu diakibatkan oleh bactery, jamur atau parasit, maka langkah-langkah berikut ini dapat kita coba sebelum memutuskan pergi menuju docter.

2. Menggunakan B. putih:

B. putih mempunyai manpaat manjur buat menghilangkan gatal di vagina sebab memiliki sipat anti bactery. Gerus b. putih secukupnya kemudian campurkan dengan air hangat. Aduk kemudian siram perlahan di bagian vagina yg gatal 2ks sehari.

3. Menggunakan Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki kandungan antibactery & antijamur yg bisa membuat pH vagina menjadi asam sehingga bactery tak bisa berkembang. kita hanya perlu mengambil dua sdm cuka sari apel & campurkan dengan air hangat. Lalu, cuci vagina dua kali sehari sebelum mandi.

4. Garam

Air garam bisa menghilangkan rasa gatal di vagina yg diakibatkan bactery sekaligus mencegah perkembangan bactery. Cukup campurkan garam & air hangat secukupnya kemudian bilaskan menuju bagian yg gatal.

5. Kompres menggunakan air dingin:

jika gatal di vagina terasa saat malam hari, kita sebaiknya mengompresnya menggunakan air dingin atau es batu.

6. Menggunakan Yoghurt

Untuk menghilangkan rasa gatal di vagina, kita bisa mengkonsumsi yogurt murni tanpa pemanis setiap hari & bila kita menginginkan hasil yg lebih baik, kita bisa langsung mengoleskannya di vagina Anda. perkara itu diakibatkan, yogurt murni mempunyai jat aktip yg bisa menghilangkan bactery jahat & menambah bactery baik di vagina

http://www.caramenghilangkancairanditelinga.com

Cara Menghilangkan Gatal di Vagina Secara Alami

Cara Menghilangkan Gatal di Vagina Secara Alami Cara Menghilangkan Gatal di Vagina Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *